Wednesday, September 4, 2019

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Stadium Awal

Ginjal merupakan organ terpenting dalam tubuh kita yang dapat melakukan fungsi ekskresi, mengatur tekanan darah dan menjaga keseimbangan asam basa dalam tubuh. Tapi dengan berbagai macam alasan, maka fungsi ginjal akan terhambat. Hal ini mengakibatkan rasa sakit yang tidak tertahankan di bagian ginjal.

Yang mana, alasan utama untuk penderita sakit ginjal ialah infeksi saluran kemih, pendarahan pada ginjal, tumor, batu ginjal dan terhambat saluran air kencing. Selain itu, Gejala utama dari sakit ginjal ialah nyeri dibagian punggung bawah dan perut bagian bawah dengan disertai demam, menggigil, mudah lelah, sensasi terbakar ketika buang air kecil serta mengalami pendarahan ketika buang air kecil.

Berikut dibawah ini ada beberapa cara mengatasi sakit ginjal dengan alami. Di antaranya :

  • Daun jelatang

Daun jelatang mengakibatkan kelancaran arus urin yang melalui ginjal. Mereka didalamnya mengandung anti-bakteri yang berperan dalam menangkal kristal dari tubuh yang kemudian dapat mengambil bentuk batu. Untuk Cara memanfaatnya, anda tinggal meminum teh jelantang sebanyak 2 hingga 3 kali sehari secara teratur.

  • Roti gandum

Roti gandum mampu mencegah pembentukannya oksalat didalam tubuh. Didalamnya mengandung kaya akan nutrisi penting seperti protein, serat dan magnesium. Akan tetapi, selain roti anda juga bisa mengosumsi sereal gandung. Ini merupakan salah satu makanan ginjal yang sangat baik.

  • Seledri

Dengan cara dibuat jus, ternyata seledri mampu menghilangkan racun dalam tubuh yang mengakibatkan pembentukan oksalat. Hal ini dikarenakan bahwa, didalam seledri mengandung sifat antiseptik. Selain itu, minum jus seledri juga mampu meredakan sakit ginjal anda. 

  • Semangka

Semangka merupakan buah yang mengandung tingkat tertinggi air dan sangat efektif dalam hydrating tubuh serta membasmi produk-produk limbah dalam tubuh. Untuk itu, konsumsi semangka secara teratur guna membebaskan anda dari keparahannya sakit ginjal.

Itu beberapa cara mengatasi penyakit ginjal. Sekian dan terimakasih

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname