Tuesday, May 2, 2017

Tanaman Sambiloto untuk Mengobati Bronkitis

Tanaman Sambiloto untuk Mengobati Bronkitis - Bronkitis merupakan suatu penyakit yang terjadi karena adanya peradangan pada lapisan saluran bronkial. Dimana saluran ini berfungsi untuk membawa udara ke paru-paru. Orang yang mengalami penyakit bronkitis sering mengalami batuk berdahak. Penyakit yang satu ini biasanya dianggap sebagai kondisi ringan karena bisa sembuh dengan sendirinya. Padahal jika kondisi ini terus dibiarkan bisa menyebabkan terjadinya gangguan saluran pernafasan yang sangat mematikan.

Bagi anda yang saat ini mengalami masalah dengan penyakit bronkitis, sebaiknya tidak perlu khawatir. Karena, saat ini anda bisa mendapatkan kesembuhan dengan melakukan pengobatan secara alami menggunaka ramuan yang terbuat dari tanaman sambiloto. 

Sambiloto merupakan salah satu jenis tumbuhan liar yang mempunyai banyak khasiat terutama dalam pengobatan berbagai jenis penyakit. Sambiloto dengan nama latin Andrographis Paniculata Ness adalah tumbuhan berupa ternak tegak yang tingginya sekitar 90 cm. Asal mula tumbuhan ini di duga dari asia tropika dan dari India meluas ke selatan di Siam, ke timur sampai di temukan di Jawa.

Tanaman yang satu ini diperkirakan mempunyai khasiat untuk pengobatan penyakit bronkitis. Dimana didalamnya terdapat kandungan yang sangat lengkap untuk pengobatan penyakit bronkitis. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan penyakit bronkitis bisa coba dengan membuat ramuan dari tanaman sambiloto.

Berikut ini adalah cara membuat ramuan sambiloto :

Bahan-bahan :
  • 10 gram sambilo kering
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sendok madu

Cara pembuatan :

  • Cuci bersih daun sambiloto dan bawang putih dengan air yang mengalir
  • Haluskan bawang putih dengan menggunakan belender atau alat tumbuk
  • Kemudian rebus kedua bahan alami tersebut dengan air 400cc
  • Tunggu hingga air benar-benar mendidih
  • Setelah mendidih, saring air rebusan dan campurkan dengan 1 sendok madu
  • Pastikan anda mengkonsumsi ramuan ini dalam keadaan hangat

Itulah cara-cara untuk membuat ramuan herbal dari sambiloto. Minumlah ramuan tersebut setap hari secara rutin yaitu sehari 2 kali. Selain mengkonsumsi ramuan tersebut, anda juga harus menerapkan pola hidup sehat dan mengatur pola makan agar kesehatan benar-benar terjaga dan proses pengobatan manjadi lebih cepat.

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname