Monday, February 20, 2017

Cara Alami Untuk Mengobati Biduran Dengan Mudah

Cara Alami Untuk Mengobati Biduran Dengan Mudah – Biduran adalah jenis ruam kulit yang merupakan hasil dari reaksi alergi terhadap suatu zat, yang disebut alergen. Meskipun penyebab biduran tidak selalu diketahui, sering respon terhadap reaksi alergi makanan, obat-obatan, atau alergen lainnya. Berikut solusi alami untuk menyembuhkan biduran:

Cara Alami Untuk Mengobati Biduran Dengan Mudah


  • Menghindari Alergen

Selama reaksi alergi, sel-sel kulit tertentu, seperti sel mast yang mengandung histamin dan zat kimia lain seperti sitokin, yang dirangsang untuk melepaskan histamin dan sitokin lainnya. Ini meningkatkan jumlah kebocoran dari pembuluh darah kecil di kulit dan menyebabkan pembengkakan dan gatal-gatal.
  • Menjauh dari alergen

Langkah pertama dalam mengobati biduran adalah untuk memastikan berada jauh dari sumber respon alergi.
  • Lindungi diri dari serbuk sari

Ada beberapa kasus dimana lingkungan dapat menyebabkan biduran. Jika bereaksi terhadap serbuk sari, menghindari berada di luar di pagi hari dan di malam hari ketika tingkat serbuk sari berada pada tingkat tertinggi. Anda juga mungkin perlu untuk menghindari iritasi udara umum lainnya seperti semprotan serangga, asap tembakau, asap kayu dll.
  • Gunakan kompres dingin

Sejak iritasi kulit adalah gejala utama dari biduran. Harus memperlakukan kulit untuk membantu meringankan gatal-gatal. Mengambil handuk katun bersih dan rendam dalam air dingin. Memeras air tambahan dan tempat di daerah yang terkena. Biarkan selama 10 menit, kemudian kembali rendam-handuk untuk menjaga air dingin, yang akan menjaga kulit. Baca Juga: Obat Biduran Di Apotik
Hindari menggunakan air yang sangat dingin karena pada beberapa orang, ini bisa membuat gatal-gatal parah.
  • Mandi dengan oatmeal

Oatmeal adalah salah satu yang terbaik cara alami untuk mengobati biduran, kulit yang teriritasi terkait dengan gatal-gatal. Jangan menggunakan air panas atau air dingin, karena sering menyebabkan gatal-gatal. Anda dapat menambahkan hingga empat cangkir susu untuk bantuan tambahan dari iritasi.
  • Membuat kompres nanas

Bromelain adalah enzim yang ditemukan di nanas dan dapat membantu mengurangi pembengkakan gatal-gatal. Bila tidak menggunakan kompres nanas, menyimpan dalam wadah tertutup di lemari es. Gunakan sesering diperlukan tapi mengganti nanas setiap 24 jam. Anda juga dapat menempatkan potongan nanas langsung pada area biduran.
  • Gunakan jelatang

Jelatang secara tradisional digunakan untuk mengobati gatal-gatal karena antihistamin alami. Anda dapat membuat jelatang menjadi teh, makanan atau sebagai suplemen. Untuk membuat secangkir teh jelatang, ambil 1 sdt herbal kering dan menambahkannya ke secangkir air panas.3

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname