Tuesday, February 21, 2017

Makanan Yang Membantu Menurunkan Kolesterol

Makanan Yang Membantu Menurunkan Kolesterol - Berikut beberapa makanan yang menurunkan kolesterol secara alami yang bisa anda konsumsi:

Makanan Yang Membantu Menurunkan Kolesterol

  • Gandum

Makan pagi dengan mengkonsumsi gandum mengandung dua porsi oat dapat menurunkan LDL ( "buruk") kolesterol sebesar 5,3% hanya dalam 6 minggu. Kunci untuk buster kolesterol ini adalah beta-glucan, zat dalam gandum yang menyerap LDL.
  • Anggur merah

Ternyata tinggi serat Tempranillo buah anggur merah, yang digunakan untuk membuat anggur merah seperti Rioja, mungkin sebenarnya secara signifikan menurunkan kadar kolesterol. Sebuah studi yang dilakukan oleh departemen metabolisme dan nutrisi di Universidad Complutense de Madrid di Spanyol menemukan bahwa ketika konsumsi suplemen anggur yang sama ditemukan dalam anggur merah, kadar LDL menurun sebesar 9%. baca juga obat kolesterol di apotik
  • Salmon & lemak ikan

Lemak omega-3 adalah salah satu keajaiban kesehatan alami dari dunia dan telah terbukti untuk menangkal penyakit jantung, demensia , dan banyak penyakit lainnya. Sekarang asam lemak dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Menurut penelitian dari Loma Linda University, menggantikan lemak jenuh dengan omega-3 seperti yang ditemukan pada ikan salmon, sarden, dan herring dapat meningkatkan kolesterol baik sebanyak 4%.
  • Kacang almond dan kacang mete

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition, pada 1,5 oz dari seluruh kenari 6 hari seminggu selama 1 bulan menurunkan total kolesterol 5,4% dan kolesterol LDL sebesar 9,3%.
  • Teh

Sementara teh telah menjadi terkenal karena antioksidan pelawan kanker, itu juga merupakan pertahanan besar terhadap kadar kolesterol LDL tinggi.Menurut penelitian yang dilakukan dengan USDA, teh hitam telah terbukti mengurangi lemak darah hingga 10% hanya dalam 3 minggu. temuan ini disimpulkan dalam studi yang lebih besar tentang bagaimana teh juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.
  • Kacang polong

Kacang-kacangan baik untuk jantung. Para peneliti di Universitas Politeknik Arizona State menemukan bahwa menambahkan ½ cangkir kacang ke dalam sup menurunkan kolesterol total, termasuk LDL hingga 8%. Kunci untuk makanan jantung sehat ini kelimpahan serat, yang telah terbukti untuk memperlambat laju dan jumlah penyerapan kolesterol dalam makanan tertentu.

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname