Tuesday, February 21, 2017

Penyebab Adanya Flek Hitam di Wajah

obat flek hitam di apotik – Flek hitam juga dikenal sebagai bintik-bintik usia atau bintik-bintik hitam. Berubah warna bercak kulit yang dapat muncul di wajah, bahu, lengan yang bisa berwarna merah, coklat, atau abu-abu. Bintik-bintik ini muncul karena oversecretion melanin pigmen yang bertanggung jawab untuk warna kulit.

Penyebab Adanya Flek Hitam di Wajah

  • Berlebihan paparan sinar matahari. Menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari tanpa menerapkan jumlah yang cukup tabir surya dapat menyebabkan kulit untuk kekurangan produksi melanin. Ini adalah respon tubuh untuk melindungi diri dari sinar ultraviolet yang berbahaya, yang pada gilirannya meningkatkan jumlah bintik-bintik gelap pada wajah.
  • Perubahan hormon. Fluktuasi dalam produksi estrogen dan progesteron ketika sedang hamil, pada pil KB, atau akan melalui menopause dapat menyebabkan produksi melanin yang tidak merata. Paparan sinar matahari mengaktifkan sekresi melanin di tempat ini, menyebabkan bintik-bintik gelap.
  • Jerawat / Cedera. Flek hitam ditinggalkan oleh jerawat, luka, atau jenis operasi dapat berkembang menjadi bintik-bintik gelap, bukannya secara bertahap memudar.
  • Penuaan. Ketika usia mulai tua, sel-sel kulit mereproduksi dengan mudah seperti pada masa muda. Dengan demikian, menjadi lebih sulit untuk kulit  memperbaiki kawasan yang rusak dan menyingkirkan bintik-bintik berubah warna.

Hanya mengetahui penyebab bintik-bintik gelap tidak cukup. Kita juga perlu memahami berbagai jenis bintik-bintik gelap untuk memahami metode yang mungkin cocok untuk menyingkirkannya.

Jenis Flek Hitam

  1. Melasma. Melasma mengacu pada bintik-bintik gelap yang muncul dalam bentuk noda seperti di pipi. ketidakseimbangan hormon, terapi pengobatan hormonal atau disfungsi tiroid dapat menyebabkan semacam bintik-bintik gelap.
  2. Lentigo. Lentigo bintik-bintik gelap yang nampak tersebar dan tidak ada pola tertentu. Ini adalah konsekuensi langsung dari paparan berlebihan terhadap sinar ultraviolet yang berbahaya dari matahari.
  3. Tanda jerawat. Ketika jerawat terinfeksi dengan jenis bakteri, hal itu bisa menjadi sangat menyakitkan dan meninggalkan tanda atau bekas luka setelah itu muncul. Tanda ini kemudian dapat berkembang menjadi tempat gelap.
  4. Pasca-inflamasi hiperpigmentasi. Setiap jenis cedera atau trauma yang terjadi pada kulit akibat lecet, luka bakar, jerawat, dll menyebabkan peradangan kemudian dapat menyebabkan pembentukan bintik-bintik gelap di daerah itu.
obat

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname