Thursday, February 9, 2017

Mitos Dan Fakta Tentang Sakit Pinggang

Mitos Dan Fakta Tentang Sakit Pinggang - Sakit pinggang adalah salah satu penyakit yang paling sering terjadi di kalangan masyarakat. Penderitanya beragam, mulai dari usia muda sampai usia tua, dan bisa juga menyerang anak-anak.

Saking seringnya terjadi di kalangan masyarakat, sakit pinggang telah menjadi salah satu penyakit populer. Seiring kepopuleran sakit pinggang di kalangan masyarakat, maka turut berkembang pula berbagai mitos dan fakta yang biasanya menyebar dari mulut ke mulut. Lalu apa saja mitos dan fakta tentang sakit pinggang? Mari kita simak dibawah ini.

Mitos Dan Fakta Tentang Sakit Pinggang


Mitos: Tidak semua orang dapat terkena sakit pinggang
Fakta: Semua orang berisiko sama terhadap sakit pinggang. Setiap orang setidaknya satu kali seumur hidup akan mengalami sakit pinggang, baik yang ringan ataupun cukup parah. Fakta lain dari sakit pinggang:

  • Sakit pinggang merupakan penyebab utama kecacatan pada pria di atas 45 tahun
  • Merupakan alasan yang paling umum seseorang untuk pergi ke dokter
  • Sakit pinggang adalah alasan yang umum untuk prosedur bedah


Mitos: Sakit pinggang bisa menyebabkan kelumpuhan
Fakta: Sumsum tulang belakang berakhir di bagian atas punggung. Lebih jauh ke bawah pinggang ada akar saraf saja, yang merupakan struktur yang sangat sulit. Dalam kebanyakan kasus, sakit pinggang biasanya tidak menunjukkan masalah punggung yang bisa menyebabkan kelumpuhan. Contoh kasus yang jarang terjadi di mana kelumpuhan mungkin terjadi akibat dari kondisi seperti tumor tulang belakang, infeksi tulang belakang dan patah tulang tidak stabil. baca juga obat sakit pinggang di apotik

Mitos: Orang yang aktif secara fisik tidak mungkin terkena sakit pinggang
Fakta: Meskipun seseorang selalu aktif bergerak setiap harinya, dan selalu menjaga kesehatan sebaik mungkin, tidak mungkin jika ia tidak pernah merasakan sakit pinggang. Karena seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa setiap orang pasti akan mengalami sakit pinggang setidaknya sekali seumur hidup.

Demianlah informasi lengkap mengenai Mitos Dan Fakta Tentang Sakit Pinggang, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Posted by: Aku Cinta Sehat

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname