Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Ginjal

Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Ginjal - Para peneliti menemukan lebih banyak hubungan antara penyakit kronis, peradangan dan makanan yang dapat mencegah atau melindungi terhadap oksidasi asam lemak yang tidak diinginkan, suatu kondisi yang terjadi ketika oksigen dalam tubuh bereaksi dengan lemak dalam darah dan sel-sel.

Oksidasi adalah proses yang normal untuk produksi energi dan berbagai reaksi kimia dalam tubuh, tetapi oksidasi berlebihan lemak dan kolesterol menciptakan molekul yang dikenal sebagai radikal bebas yang dapat merusak protein, membran sel dan gen. Penyakit jantung , kanker, penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson dan kondisi kronis dan degeneratif lainnya telah dikaitkan dengan kerusakan oksidatif.
Banyak dari makanan yang melindungi terhadap oksidasi termasuk dalam diet ginjal dan membuat pilihan yang sangat baik untuk pasien atau orang-orang dengan penyakit ginjal kronis.

Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Ginjal

  • Paprika merah

1/2 cangkir paprika merah = 1 mg sodium, 88 mg potasium, 10 fosfor mg
Paprika merah yang rendah kalium juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C dan vitamin A, serta vitamin B6, asam folat dan serat. Paprika merah mengandung lycopene, antioksidan yang melindungi terhadap kanker tertentu. obat ginjal di apotik
  • Kubis

1/2 cangkir kubis = 6 mg natrium, 60 mg potasium, 9 fosfor mg
Kubis memiliki kandungan fitokimia, senyawa kimia dalam buah atau sayuran yang bisa menangkal radikal bebas. Banyak fitokimia juga dikenal untuk melindungi terhadap dan melawan kanker, serta kesehatan jantung.
  • Kembang kol

1/2 cangkir kembang kol = 9 mg natrium, 88 mg potasium, 20 fosfor mg
Kembang kol tinggi vitamin C dan merupakan sumber folat dan serat . Ini juga memiliki kandungan indoles, glucosinolates dan tiosianat-senyawa yang membantu hati menetralisir zat beracun yang dapat merusak membran sel dan DNA.
  • Bawang putih

1 siung bawang putih = 1 mg sodium, 12 mg kalium, 4 fosfor mg
Bawang putih membantu mencegah plak dari pembentukan pada gigi, menurunkan kolesterol dan mengurangi peradangan.
  • Bawang

1/2 cangkir bawang = 3 mg natrium, 116 mg kalium, 3 fosfor mg
Bawang mengandung senyawa sulfur yang memberikan bau yang menyengat dan bawang juga kaya flavonoid, khususnya quercetin, antioksidan kuat yang bekerja untuk mengurangi penyakit jantung dan melindungi terhadap banyak kanker. Bawang rendah kalium dan sumber yang baik dari kromium, mineral yang membantu dengan karbohidrat , lemak danprotein metabolisme.

Baca juga : cara menyembuhkan penyakit ginjal

0 Response to "Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Ginjal"

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname