Wednesday, February 22, 2017

Makanan Yang Bisa Memicu Asam Lambung

Makanan Yang Bisa Memicu Asam Lambung – Asam lambung ditandai dengan sensasi terbakar yang cukup besar dalam perut dan daerah kerongkongan. Di bawah ini adalah daftar makanan yang menyebabkan asam lambung yang harus dihindari:

Makanan Yang Bisa Memicu Asam Lambung


  • Gorengan

Makanan yang digoreng dan makanan tinggi lemak mendatangkan malapetaka pada saluran pencernaan. Makanan-makanan ini berat dan memperlambat proses pencernaan secara keseluruhan, meninggalkan kelebihan asam yang akhirnya dapat bergerak ke atas ke kerongkongan.
  • Permen

Permen seperti brownies dan cookies menciptakan lingkungan asam, terutama jika diproses dengan cara dipanggang yang penuh warna buatan dan pengawet. Secara umum, hindari segala bentuk gula putih halus dan diperkaya tepung.
  • Kopi

Tingkat kafein yang tinggi dalam kopi untuk sekresi peningkatan asam lambung dalam perut yang dapat menyebabkan asam lambung.
  • Minuman berkarbonasi

Minuman seperti soda pop, air tonik dan tingkat peningkatan tekanan Perrier di perut, yang pada gilirannya meningkatkan respon asam. Sebagai alternatif, cobalah minum air putih tidak terlalu dingin. Hindari jus buah asam, seperti jus jeruk, terutama sebelum tidur.
  • Makanan panas dan pedas

Hindari cabai dan saus pedas.
  • Alkohol

Alkohol tidak hanya meningkatkan asam lambung dalam tubuh, tetapi juga dehidrasi dan dapat menyebabkan bangun pada malam hari ketika tubuh kita detoxes dari hari sebelumnya. Dalam hal ini, minum alkohol dapat membuat pencernaan yang buruk atau asam lambung.
  • Daging

Polos dan sederhana, daging adalah salah satu hal yang paling sulit bagi perut untuk mencerna. Secara umum, daging yang rendah lemak (ikan, ayam tanpa lemak, kalkun) menciptakan asam kurang, sedangkan juicy steak tebal membutuhkan lebih asam dalam perut. Batasi asupan daging untuk 2-3x mingguan dan mengunyah dengan baik sebelum menelannya. Lebih baik lagi, kurangi makan daging dan makan banyak buah-buahan mentah dan sayuran.
  • Susu

Sementara secangkir dingin susu krim dapat memberikan beberapa meringankan sementara untuk gejala asam lambung. Susu menciptakan sekresi berlebihan asam, terutama jika minum saat perut sudah penuh, yang hanya akan membuat masalah lebih buruk.
Baca juga cara mengobati penyakit asam lambung

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname