Friday, February 24, 2017

Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asam Urat

Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asam Urat - Sebelum membahas makanan yang harus dihindari bagi penderita asam urat, perlu tahu secara singkat apa itu asam urat.
Asam urat adalah bentuk peradangan sendi, yang disebabkan oleh asam urat yang berlebihan dalam sirkulasi (dikenal sebagai Hiperurikemia). Ketika asam urat alami tubuh terlampaui, kristal menyakitkan dapat terbentuk di dalam dan sekitar sendi. kristal ini memicu gejala karakteristik dan nyeri.

Asam urat yang berlebihan dalam aliran darah biasanya didorong oleh dua faktor: predisposisi genetik (riwayat keluarga) dan konsumsi makanan tinggi purin.
Ketika purin dipecah dan dimetabolisme oleh tubuh, asam urat terbentuk sebagai produk sampingan dari proses ini. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan kurang kaya purin harus menurunkan kadar asam urat dalam darah untuk menurunkan risiko asam urat. baca juga: obat asam urat di apotik

Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asam Urat

Berikut daftar makanan yang harus dihindari bagi penderita asam urat:
  • Alkohol adalah faktor risiko terbesar untuk asam urat

Para peneliti menemukan bahwa penggunaan alkohol dikaitkan dengan tiga kali risiko lebih besar dari asam urat pada wanita dibandingkan dengan yang memiliki kurang dari 2 minuman standar per minggu. Untuk pria, peminum biasa memilikidua kali lipat risiko non-peminum.
Teori tambahan mengusulkan bahwa alkohol yang berlebihan juga dapat mengurangi kemampuan tubuh untuk mengeluarkan asam urat. Dan meningkatkan pemecahan kimia purin yang mengandung ATP nukleotida , yang merupakan prekursor produksi asam urat.
  • Daging ayam, daging sapi dan daging lainnya

Setiap porsi harian tambahan daging atau makanan laut dikaitkan dengan 21% atau 7% peningkatan risiko asam urat. Ini berarti daging bisa tiga kali lebih buruk dari makanan laut.
Ada penelitian lain serupa yang ditemukan risiko lebih besar terkait dengan asupan daging, tetapi tidak untuk makanan laut. Oleh karena itu jika Anda memiliki riwayat asam urat, yang terbaik adalah untuk secara dramatis mengurangi asupan daging dan seafood serta pada tingkat lebih rendah.
  • Jeroan

Bentuk yang paling umum dari jeroan meliputi hati, otak, jantung, ginjal, dan campuran yang disebut pate. Mengingat hubungan kuat antara konsumsi daging dan asam urat yang didasarkan pada kandungan purin saja, jeroan pasti harus dihindari juga.

Di dukung oleh, Obat asam urat di apotik

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname