Tips Mencegah Perkembangan Penyakit Fistula Ani dan Cara Mencegah Fistula Ani Kambuh

Tips Mencegah Perkembangan Penyakit Fistula Ani dan CaraMencegah Fistula Ani Kambuh - Fistula Ani merupakan saluran berongga yang abnormal atau rongga yang dilapisi dengan jaringan granulasi dan yang menghubungkan pembukaan utama dalam kanal anal untuk pembukaan sekunder di kulit perianal. Kebanyakan fistula diperkirakan timbul sebagai akibat dari infeksi cryptoglandular dengan abses perirectal.
Abses merupakan inflamasi akut, sedangkan fistula merupakan perwakilan dari proses kronis. Fistula anal tinggi terjadi lebih dekat ke garis pectinate yang memisahkan rektum dari lubang anus, sedangkan fistula anal rendah terjadi di suatu tempat di dekat lubang dubur eksternal.

Buang air besar tidak teratur, diet yang tidak tepat dan pembentukan abses di daerah di dan sekitar perineum adalah faktor penyusunnya untuk pengembangan penyakit ini. Gejala umum dari fistula ani termasuk rasa sakit, bengkak, debit (yang mungkin berdarah) dan gatal-gatal di sekitar anus.

Tips Mencegah Perkembangan Penyakit Fistula Ani dan Cara Mencegah Fistula Ani Kambuh

  • Kurkumin

Kurkumin merupakan pigmen yang diambil dari ekstrak dimurnikan dari Curcuma longa yang umumnya dikenal sebagai Kunyit. Ini adalah prinsip aktif dari tanaman yang diperoleh dari akarnya.Kurkumin bertanggung jawab untuk warna kuning yang diberikan oleh Kunyit. Kurkumin digunakan sebagai suplemen untuk mengendalikan peradangan ekstrim dan nyeri di lokasi fisula tersebut.
  • Triphala

Triphala adalah kombinasi dari tiga herbal yaitu Amla (Emblica officianalis), Harara (Terminalia chebula), Bahera (Terminalia bellarica). Serbuk kering dari tiga herbal ini dapat dikonsumsi dalam bentuk bubuk sekali untuk dua kali per hari dalam kasus fistula ani. Ini membersihkan luka dan menyeimbangkan doshas vitiated yang menyebabkan fistula ani.
  • Guggul

Guggul adalah getah tanaman yang sangat penting diekstrak dari Commiphora mukul. Guggul adalah ekstrak herbal yang sangat serbaguna yang menemukan digunakan dalam berbagai jenis penyakit. Hal ini tidak dapat bertindak sendiri karena sangat kuat dan karena itu, dikombinasikan dengan herbal lainnya sesuai kegunaannya untuk berbagai jenis penyakit. Dalam kasus fistula ani membantu mencegah jenis-jenis gangguan yang melibatkan wilayah rectal.
  • Neem

Pohon neem juga dikenal sebagai Azadirachta indica. Memiliki sifat mikroba. Membantu memerangi kondisi peradangan dan berbagai jenis infeksi yang mempengaruhi tubuh manusia. Daun Neem bisa membantu mengobati luka pada fistula ani lebih cepat.

Artikel Terkait : Obat Fistula Ani

0 Response to "Tips Mencegah Perkembangan Penyakit Fistula Ani dan Cara Mencegah Fistula Ani Kambuh"

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname