Friday, February 17, 2017

Mengapa Selangkangan Gatal



Mengapa Selangkangan Gatal – Gatal selangkangan bisa mengganggu sekali. Tapi menggaruk hanya membuat situasi lebih buruk. Dalam rangka untuk menenangkan kulit sensitif, perlu mencari tahu apa penyebab gatalnya. Berikut beberapa penyebab gatal di selangkangan:

Mengapa Selangkangan Gatal

 


  • Infeksi jamur

Mungkin mengembangkan ruam bersama dengan gatal, meskipun penampilan bervariasi tergantung pada jenis jamur yang menyebabkannya. Misalnya, jika infeksi jamur terjadi mungkin melihat lembab, daerah mengkilap pada kulit dan mungkin beberapa benda putih di kulit lipatan bersama dengan merah dan ruam gatal.
Tetapi pertumbuhan berlebih dari itu dapat menyebabkan infeksi. Ini cenderung terjadi di tempat-tempat lembab yang tidak mendapatkan banyak cahaya. Jadi biasanya muncul di sisi pangkal paha, antara alat kelamin dan paha. Infeksi jamur lainnya terlihat sedikit berbeda, tampak kering dan bersisik, dan biasanya muncul di paha.

  • Gesekan

Terjadi ketika kulit menggosok bersama biasanya di paha. Biasanya terjadi ketika melakukan aktivitas yang melibatkan banyak gesekan, seperti berlari. Menggosok dapat mengganggu penghalang kulit, menyebabkan retak kecil dan peradangan pada lapisan luar kulit. Hal ini menyebabkan merah, ruam kesal karena luka bakar dan gatal-gatal. Kulit juga dapat tumbuh bersisik.

  • Intertrigo

Ruam merah mentah yang gatal dan sengatan, biasanya di daerah yang banyak mengandung uap air dari keringat. Seperti pangkal paha, antara lipatanperut , di bawah lengan atau antara jari-jari kaki. Kelembaban yang dapat memacu pertumbuhan berlebih dari bakteri dan jamur.

  • Kutu kemaluan

Jika mulai ada rasa gatal, iritasi, dan bintik kecil di rambut kemaluan, mungkin telah dikontrak jenis parasit yang disebut kemaluan kutu, juga dikenal sebagai kepiting. Mungkin melihat bintik putih atau kekuningan kecil dekat akar rambut kemaluan.

  • Herpes

Untuk beberapa orang, gatal dapat menjadi gejala pertama infeksi ini menular seksual (IMS), yang disebabkan oleh virus herpes. atal yang biasanya akan beralih ke pembakaran, dan dalam waktu sekitar satu hari, melepuh atau lecet bisa terbentuk. Kemudian, lepuh dapat mematahkan, menyebabkan luka yang menyakitkan.

  • Kutil kelamin

Adalah gejala umum dari human papillomavirus STI (HPV). iasanya lembut untuk sentuhan dan kulit berwarna, dan beberapa bahkan mungkin menyerupai kembang kol.

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname